Home / All About Game / 10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti


Dota 2 merupakan sebuah game free to play yang dapat kalian mainkan secara gratis di Steam, Dota 2 ini sendiri merupakan sebuah game bergenre Multiplayer online battle arena  (MOBA) yang dapat dimainkan online secara Global yang tentunya kalian dapat bermainkan tak hanya dengan pemain dari negara kalian sendiri melainkan kalian bisa bermain dengan pemain dari negara luar.


Dalam game Dota 2 tak sembarang orang dapat memainkan  game dota 2 ini, dalam dota 2 banyak istilah istilah atau yang harus kalian ketahui serta bagaimana cara bermain dota 2, tapi  itu semua belum cukup, karna dalam sebuah game Dota 2 ini kalian harus bisa menyusun strategi serta bagaimana memainkan setiap hero dalam game dota 2 agar hero tersebut dapat berperan maksimal dalam sebuah team, kenapa seperti itu? karna merupakan game yang sangat kompleks dalam setiap perannya, kalian harus tahu setiap hero dan bagaimana cara memainkanya karna setiap hero dalam game dota 2 ini mempunyai role atau peranya masing-masing.


Jika kalian tidak mengerti apa yang saya jelaskan diatas, percayalah kalian akan berada dimana sekumpulan player saling membully dan menghakimi, bukannya dikasih saran tapi malah di bully habis habisan, kenapa seperti itu, karna saya pernah merasakan, Dan dibawah ini adalah 10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti:


1. Ako Na Mid / Me Mid – Rebutan Lane Mid

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 1


Percayalah kalian yang bermain di server Asia, pasti akan sering menemukan kata-kata tersebut, dan saya yakin diantara kalian pasti pernah merasakan berebut lane Mid dengan teman se tim kalian sendiri, yah hal tersebut akan kalian alami terutama untuk kalian yang pertama mainkan Dota 2 atau sering di sebut dengan istilah Newbie player.


2. All Carry – Edisi No Support yang Menyebalkan

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 2


Hal kampret kedua yaitu ketika kita main dengan team yang pick hero carry semua, ahh sudahlah betapa beratnya early game, bagaimana tidak! early game merupakan waktu yang sangat krusial sekali bagi hero carry karna hero carry sendiri sangat membutuhkan exp dan gold agar hero carry tersebut bisa berguna pada waktunya yaitu mid game dan late game, Jika kalian bertanya, Bukanya bagus ada lima carry dalam sebuah team bila dibandingan dengan tema yang hanya mengandalkan dua carry dan tiga support? Yah pendapat ada benar sekali lima carry lebih bagus dibanding dua carry dan tiga support. 


Tapi itu semua berlaku hanya pada saat late game saja tidak pada saat early dan mid game, kenapa seperti itu? bayangkan saja ada lima carry di team kalian dan kalian harus berbagi exp dan gold, yah tak perlu saya jelaskan, kalian pasti akan merasakan berebut creep dan besar kemungkin hanya ada dua carry saja yang jadi dan pada akhirnya 3 carry dalam tim akan menjadi beban, karna tak bisa memerankan rolenya dengan baik.


3. Jadi Support Sendirian, Alone….alone…alone..alone.

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 3


Yah salah satu hal terkampret di dota 2 yaitu ketika menjadi support di team dan hanya kalian sendiri yang jadi support yang lainya carry semua, percayalah disitu kadang kalian akan merasa seperti babu, 


4. EZ ( Easy ) Game – Blamming Time, !

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 4


Baca :  10 Game FPS Terbaik PSX
EZ Atau EZ Game merupakan istilah yang mengutarakan tak ada perlawanan atau mereka yang melontarkan kata-kata EZ biasa orang yang merasa menang dengan cara yang mudah, istilah EZ menurut saya merupakan istilah yang sangat provokatif karna istilah EZ ini cenderung bersifat merendahkan dan seperti tidak berhargai lawan.


5. Beli Dagon Hanya untuk KS 

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 5


KS ( Kill Steal ) istilah KS merupakan singkatan dari Kill Steal atau dalam bahasa indonesia mencuri kill yah saya yakin kalian para player dota 2 pasti pernah melakukanya dan kalian juga pasti pernah ingin merasa paling jago dengan cara menjadi pembunuh atau kill terbanyak dari setiap anggota dari team kalian dengan cara seperti halnya Lasthit akan tetapi kill steal lebih cenderung melasthit Hero musuh atau lawan.


Dan saya yakin terutamanya para newbie Pasti akan cenderung berfikir mengejar score Kill entah itu hero support atau carry newbie pikir hanyalah kill dan kill, memang sangat membuat kita kesal, tapi ya itulah newbie dan berfikirlah untuk kalian yang sudah pro dalam bermain dota 2 kalian juga pernah menjadi newbie dota 2 yang tidak tau apa apa, jadi untuk kalian para pemain dota 2 ada baik saring memberi masukan dalam setiap permainan bukannya saling menghina dan menghakimi.


6. Everytime – Pasang ward dan selang beberapa detik langsung di deward musuh. 

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 6


Ward merupakan item yang tak dapat di lihat ketika item tersebut di pasang dan ward ini dapat memberikan vision yang luas, ward sendiri dapat di lihat dan di deward/harcurkan dengan cara memansang sentry ditempat ward tersebut dipasang atau memakai Gem. 


7. Safe to Leave – Dear Gaben, terimakasih telah tak menganggap usaha kami.

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 7

8. Salah apa saya tuhan – MMR turun -25 dan ketika naik +24

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 8

9. Pake Healing salve/Clarity pas baru regen di attack musuh – Kadang di situ saya merasa ingin menjadi foutain

10 Hal Kampret: Hanya Pemain Dota 2 Saja yang Mengerti 9

10. Abandoned 

Baca :  30 Game PC Terbaik (Update Terbaru 2019)

About Erzed