10 Game Terbaik dari SEA Game Awards 2019 yang Harus Anda Mainkan

By | July 29, 2019
10 Game Terbaik dari SEA Game Awards 2019 yang Harus Anda Mainkan 1
10 Game Terbaik dari SEA Game Awards 2019 yang Harus Anda Mainkan 2


Mulai dari ponsel, PC hingga game konsol, ini adalah game buatan Asia Tenggara dari SEA Game Awards 2018 yang harus Anda tonton dan mainkan!


Setidaknya 104 pertandingan diserahkan dari seluruh Asia Tenggara untuk berpartisipasi dalam SEA Game Awards 2018. Kemudian, penyelenggara memilihnya menjadi 40 game berkualitas tinggi sebagai finalis. Para pemenang sudah diumumkan pada hari terakhir Level Up KL 2018 Oktober lalu. Tetapi ada lebih banyak permainan yang harus Anda lihat karena keunikannya.

Dalam artikel ini, kami memilih 10 game terbaik dari SEA Game Awards 2018 yang harus Anda mainkan. Beberapa game ini sudah dirilis, tetapi beberapa dari mereka masih dalam tahap pengembangan atau beta. Beberapa game ini juga tidak bisa lolos dari daftar pemenang, tetapi kami pikir ada potensi di dalamnya.

1

No Straight Roads (Metronomik/Malaysia)

Kingdom Hearts dicampur dengan permainan rhythm mungkin adalah cara terbaik untuk menggambarkan No Straight Roads, sebuah game debut dari Metronomik baru yang berbasis di Kuala Lumpur. Metronomik sendiri adalah studio game baru yang didirikan oleh mantan perancang gim Final Fantasy XV, Wan Hazmer dan ilustrator Street Fighter, Daim Dziauddin.
Dalam game ini, Anda akan digambarkan sebagai Mayday dan Zuke yang akan menaklukkan Kekaisaran EDM. Gameplay aksi Kingdom Hearts-style akan menjadi fokus utama. Namun, gameplay aksi dibangun berdasarkan pada musik yang akan menemani Anda sepanjang permainan.
Merasa bingung? Bayangkan ketika musuh yang Anda hadapi menyerang Anda dengan beberapa pola musik. Anda tidak hanya dapat mengingat langkah itu, tetapi Anda juga harus mendengarkan musik untuk mengetahui kapan saat terbaik untuk menyerangnya.
Game ini sudah dalam tahap pengembangan, dan Metronomik mengatakan bahwa game ini akan dirilis pada Q2 2019 untuk PC dan PS4.
2

She and the Light Bearer (Mojiken Studio/Indonesia)

Apa yang terjadi ketika lukisan dan puisi menjadi hidup? Dia dan Sang Pembawa Cahaya terjadi. Ini adalah novel visual yang dikembangkan oleh Mojiken Studio dari Surabaya dan diterbitkan oleh Toge Productions.
Novel visual ini menceritakan tentang sedikit kunang-kunang tentang misi pencarian untuk menemukan sosok yang disebut Ibu. Ternyata seluruh hutan diam-diam melindungi Ibu dalam tidurnya. Si Kecil Firefly harus mendapatkan kepercayaan hutan dan membuktikan nilainya dengan memecahkan teka-teki, tantangan, dan teka-teki.
Dia dan Light Bearer adalah salah satu proyek yang lahir dari proyek peningkatan internal Mojiken Studio. Kembali pada tahun 2015, Mojiken mengadakan sesi peningkatan internal yang disebut MojikenCamp yang harus diikuti oleh semua anggota.

She and The Light Bearer Demo Impression: When Paintings and Poems Come to Life

What if paintings and poems come to life? We already tried She and The Light Bearer demo, and here’s our impression about this game.

Meskipun belum dirilis, Dia dan The Light Bearer sudah memenangkan beberapa penghargaan. Baru-baru ini, game ini pulang dengan penghargaan Seni Visual Terbaik dari SEA Game Awards 2018 Oktober lalu.
3

Songbird Symphony (Joysteak Studios/Singapore)

Sebagai penggemar game ritme, saya selalu bersemangat melihat bagaimana pengembang menggunakan pendekatan yang berbeda terhadap genre ini. Jadi, saya menghargai bagaimana Songbird Symphony menggabungkan gameplay ritme dan platformer klasik dengan beberapa nuansa Disney-ish yang membuat game ini lebih menyenangkan.
Game ini menceritakan tentang seorang cewek yatim bernama Birb yang ingin menemukan asal-usulnya. Sepanjang perjalanan, Birb akan belajar tentang asal-usulnya sedikit demi sedikit dengan berkomunikasi dengan burung lain. Di beberapa titik, Anda harus memandu Birb untuk menyanyikan lagu seperti mekanik permainan irama yang biasa.
Selain mekanik permainan irama, game ini juga menawarkan beberapa teka-teki yang harus Anda pecahkan. Semuanya dipadukan dengan grafis grafis pixel yang bagus sehingga dapat dinikmati oleh semua usia. Itulah sebabnya game ini sukses pulang dengan dua penghargaan, penghargaan Rising Star, dan penghargaan Audio Terbaik.
4

A Dance of Fire and Ice (7th Beat Games/Malaysia)

Game ritme lainnya ada di daftar. A Dance of Fire and Ice adalah gim yang dikembangkan oleh 7th Beat Games yang sebelumnya dikenal dengan Rhythm Doctor. Gameplaynya sangat sederhana. Anda hanya menekan tombol ketika bola memenuhi pola lingkaran.
Tapi itu tidak sesederhana kedengarannya. Bola akan bergerak seiring dengan ritme, dan terkadang, mengubah arahnya. Anda harus memperhatikan tidak hanya pada bola tetapi juga pada irama musik.
Hal lain yang menarik adalah bahwa pengembang menyediakan pengendali khusus untuk memainkan game ketika mereka memamerkan di bagian pameran. Untuk bermain dengan pengendali khusus, pemain harus menekan kotak menggunakan drumstick. Kreatif!
5

Rising Hell (Tahoe Games/Indonesia)

Sebelumnya dikenal dengan Hellbreaker, Tahoe Games dari Kediri, Indonesia akhirnya mengubah nama gim menjadi Rising Hell. Rising Hell adalah gim aksi-platformer-roguelike-video yang membuat Anda bermain sebagai Arok, seorang pria dengan cakar dingin dan misterius yang memungkinkannya menghancurkan penduduk Hell yang dikenal sebagai Belial.
Permainan ini sederhana: Anda harus melompat dan memanjat melalui tahapan sambil melawan berbagai jenis Belial. Game ini memiliki kombinasi yang sederhana tetapi sangat memuaskan. Setiap kali Anda membuat kombo, Anda akan mendapatkan penghitung di kanan atas layar. Fitur ini menarik karena membuat Anda ingin tahu tentang seberapa banyak kombinasi yang bisa Anda dapatkan — membuat Anda merasa tertantang.

Rising Hell First Impression: Metal Journey of Hellbreakers

Rising Hell is an action platformer roguelike video game that developed by Tahoe Games from Kediri. This is our Rising Hell’s first impression

Hal menarik lainnya adalah musik heavy metal. Musiknya sangat menghibur dan dapat meningkatkan adrenalin Anda saat bermain ini. Rising Hell sekarang dalam tahap pengembangan dan ditetapkan untuk rilis untuk PC, Nintendo Switch, dan ponsel.
Mulai dari ponsel, PC hingga game konsol, ini adalah game buatan Asia Tenggara dari SEA Game Awards 2018 yang harus Anda tonton dan mainkan!
6

Simulacra: Pipe Dreams (Kaigan Games/Malaysia)

Kaigan Games telah melakukan pekerjaan yang hebat ketika mengembangkan Simulacra kembali pada tahun 2017. Dan sekarang, studio merilis spin-off dari seri berjudul Simulacra: Pipe Dreams. Game ini masih membuat ulang ponsel fiktif dan menampilkannya di layar ponsel Anda. Hasilnya, antarmuka membuatnya terlihat seperti Anda benar-benar memegang ponsel yang sebenarnya.
Tapi Pipe Dreams menceritakan kisah berbeda dari Simulacra. Dalam gim ini, Anda akan mengikuti kisah Teddy ketika ia berusaha mati-matian untuk membebaskan diri dari genggaman gim video terkutuk. Cerita dimulai sesaat setelah ia mengunduh game mobile misterius bernama FlappeBird.
Karena ini adalah spin-off, Anda tidak perlu bermain Simulacra untuk menikmati game ini. Tetapi jika Anda telah memainkannya sebelumnya, Anda akan terbiasa dengan yang satu ini.
7

Coffee Talk (Toge Productions/Indonesia)

Ketika matahari tertidur, Anda membuka kedai kopi Anda. Kemudian, Anda mulai mendapatkan beberapa pengunjung, menyajikan kopi kepada mereka, dan mendengarkan kisah mereka. Itulah fokus utama dari Coffee Talk, sebuah novel visual baru dari Toge Productions yang meraih penghargaan Best Storytelling di SEA Game Awards 2018.
Permainan ini dimulai pada tahun 2020 di mana orc, elf, dan manusia benar-benar bersukacita di satu kota: Seattle. Anda bermain sebagai Barista untuk menyajikan kopi kepada pelanggan Anda, dengarkan cerita mereka dan berikan reaksi. Anda harus menggabungkan bahan yang tepat untuk melayani kopi yang tepat bagi pelanggan.

Coffee Talk Demo Review: A Unique Way of Chilling

Toge is delivering us a new game that is planned to release this year. Recently, released he demo version. Here is our Coffee Talk demo review. 

Gameplaynya sangat sederhana. Namun kisah hebat akan membuat Anda terus melanjutkan pekerjaan Anda sebagai seorang Barista dan mendengarkan masalah pelanggan Anda.
8

Nettworth: Life Simulation Game (Gameka/Malaysia)

Nettworth adalah permainan yang sangat rumit karena menyimulasikan hampir semua aspek dari kehidupan Anda. Tetapi Gameka mencoba menyederhanakannya, dan juga mengemasnya dengan animasi yang lucu.
Dalam gim ini, Anda akan membuat kisah Anda sendiri. Anda bisa mendapatkan pekerjaan, berinvestasi di pasar modal, atau belajar untuk meningkatkan keterampilan Anda. Dan yang paling menarik: apa yang Anda dapatkan sekarang akan memengaruhi generasi Anda di masa depan!
Jadilah orang yang paling sukses di antara teman-teman Anda. Anda dapat memilih karir Anda, dan kemudian menunjukkannya kepada teman Anda atau orang-orang di seluruh dunia menggunakan fitur online. Game ini masih dalam tahap beta, jadi diharapkan beberapa bug akan muncul ketika Anda memainkannya.
9

WarPods (WeyrdWorks/Malaysia)

Game Block Breaker itu membosankan? Tidak dengan yang ini. WarPods adalah game bergaya block breaker yang dikombinasikan dengan elemen RPG berbasis giliran. Dalam WarPods, Anda memimpin sekelompok pahlawan untuk bertempur dengan segala macam keanehan ruang penghasut udara saat Anda melakukan perjalanan alam semesta.
Musuh Anda akan menjadi blok, jadi Anda harus meledakkannya dengan bidikan kuat yang terpental ke seluruh layar. Elemen RPG berbasis giliran datang dalam bentuk manajemen skuad. Pilih kombo dari tiga WarPod untuk Anda bawa ke pertempuran. Masing-masing dengan keistimewaan dan kemampuan mereka sendiri!
Coba game ini dan itu akan membuat Anda ketagihan. Game ini sudah keluar sekarang untuk Android dan iOS.
10

Nightstream (Streamline Games/Malaysia)

Pelari tanpa akhir yang bercampur dengan gaya game WipeOut, Nightstream adalah gim debut dari Streamline Games, anak perusahaan dari Streamline Media Group yang berfokus pada pembuatan IP baru.
Di Nightstream, Anda akan bermain sebagai Runner yang dapat mengambil papan untuk mengarahkan, melompat, dan meluncur di sepanjang jalan. Ketika Anda meluncur, Anda juga dapat mengumpulkan bola dan power-up untuk meningkatkan keterampilan Anda dan mungkin membeli papan baru. Tapi hati-hati terhadap rintangan, karena Anda dapat menemukan beberapa lubang tak berdasar dan drone yang akan membunuh Anda.

The Best in Southeast Asia! Here Are The Winners of SEA Game Awards 2018

Songbird Symphony from Singapore went home with two awards. Meanwhile, two games published by Toge Productions were among the winners of SEA Game Awards 2018

Gameplay unik ini dikombinasikan dengan gaya seni fiksi ilmiah yang terlihat bagus. Streamline Games juga merilis seri komik bersama dengan gim untuk menceritakan lebih banyak tentang alam semesta. Namun sayangnya, game ini baru dirilis di Malaysia untuk saat ini. Tapi kita dapat berharap bahwa Streamline Games akan segera merilis game untuk para gamer di seluruh dunia.
Baca :  IniDia! Surviving Mars, Game Simulasi Membuat Kehidupan di Planet Mars yang WAJIB Kalian Coba