Home Android 1 Tutorial Jitu Mengatasi Sayangnya Maps telah berhenti di Android

1 Tutorial Jitu Mengatasi Sayangnya Maps telah berhenti di Android

by Erzed

Google Maps keluar sendiri, kemudian muncul pesan error “Sayangnya, Maps teleh berhenti”? Nah pada hari ini kali ini, bagikan cara memperbaiki google maps yang error tersebut berdasarkan pengalaman. Berikut di bawah ini merupakan penampakan permasalahannya.

cara memperbaiki google maps yang error tersebut berdasarkan pengalaman 1 Tutorial Jitu Mengatasi Sayangnya Maps telah berhenti di Android

Lihat Lainnya: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Kenapa maps terus keluar sendiri?

Setiap pengguna Google Maps, cukup mengalami hal yang berbeda-beda ketika mendapati pesan error “Sayangnya, Maps telah berhenti” tersebut. Namun kalau admin hhandromax sendiri, hal itu terjadi ketika lagi menggunakan Google Maps, untuk petunjuk arah. Lalu munculah pesan error tersebut.

Cara Mengatasi “Sayangnya Maps telah berhenti” di Android

Untuk mengatasinya pun ternyata mudah banget. Berdasarkan pengalaman, tak perlu pakai cara muluk-muluk sampai kemudian melakukan setel ulang pengaturan HP hanya untuk maps aplikasi berhenti tiba tiba. Kita cukup lakukan pembaruan aplikasi Google Maps. Setelah itu maps sudah dapat digunakan dengan normal.
Untuk pengguna smartphone iOS cukup pembaruannya lewat App Store. Nah kalau untuk Android silahkan lakukan pembaruan aplikasi Google Maps lewat Play Store.

Cara mengatasi Google Maps force close dengan pembaruan di Android

  1. Buka aplikasi Play Store di Android
  2. Tekan icon garis tiga bertumpuk pada bagian kiri atas
  3. Pilih Aplikasi & game admin
  4. Cari aplikasi Google Maps kemudian tekan tombol UPDATE yang sejajar ada di sampingnya
  5. Tunggu proses update selesai

Setelah itu silahkan buka kembali Google Maps, dan coba gunakan seperti ketika kamu mendapati error sebelumnya. Berdasarkan pengalaman cara mengatasi Google Maps keluar sendiri ini, ternyata penyebabnya sebab aplikasi sudah usang dan harus diperbarui untuk dapat digunakan secara normal.
Demikian postingan Cara mengatasi “Sayangnya Maps telah berhenti” ini, semoga membantu sobat semua semua yang mendapati masalah sama dengan admin hhandromax. Baca artikel lainnya dari hhandromax.com di bawah ini.
Baca :  5 Tips Agar Baterai Smartphone Android Tetap Awet

You may also like