Home KWH Meteran Listrik √ Mengetahui Penyebab Gagal Isi Ulang Token Listrik

√ Mengetahui Penyebab Gagal Isi Ulang Token Listrik

by Erzed
Apa yang dimaksud dengan Token listrik. Token Listrik adalah Listrik Prabayar yang mengharuskan kita untuk mengisi ulang token tersebut agar mendapatkan Serial Number(SN) yang akan di imput pada meteran, sehingga dengan adanya SN meteran Token listrik bisa melanjutkan energi listrik. Jika Token Listrik sudah habis pada meteran, maka akan ada tanda tanda atau peringatan untuk dilakukan isi ulang. Nah jika token benar benar habis maka lampu atau listrik akan lansung Padam. Nah untuk nominal token listrik yang ingin di isi ulang atau beli token juga beragam, ada token listrik 20rb, ada token listrik 50rb, ada token listrik 100rb, ada token listrik 200rb, ada token listrik 500rb dan ada token listrik 1jt. Semakin besar nominal token listrik yang akan kamu isi ulang tentunya akan mendapatkan KWH lebih besar juga.
 Token Listrik adalah Listrik Prabayar yang mengharuskan kita untuk mengisi ulang token te  Mengetahui Penyebab Gagal Isi Ulang Token Listrik
Kode Rahasia Meteran Listrik ( Token Listrik) Token Prabayar
Namun pernahkah kamu mengalami kendala gagal beli token listrik atau gagal isi ulang token pulsa listrik. Nah untuk penyebab gagal beli token listrik juga bervariasi, misal nya jika kamu salah nomor meteran yang di isi ulang maka sudah di pastikan pembelian token listrik tersebut gagal ( jika tidak ada yang mempunyai atau nomor meteran tidak aktif), kemudian ada nya gangguan dari PLN lansung yang menyebebkan gagal nya pembelian token pulsa listrik. 
Nah pada akhir akhir ini banyak pengguna Token listrik yang mengalami kendala gagal isi ulang token listrik, meskipun pembelian token berhasil dan sudah mendapatkan Serial Number Token Listrik. Namun pada saat SN di imput pada meteran lansung gagal, kenapa SN tidak bisa di masukan ke meteran, sedangkan angka SN yang dimasukan ke meteran sudah benar, begitu juga dengan cara memasukan angka SN pulsa listrik juga sudah benar, tapi mengapa SN token gagal dimasukan.
Ternyata penyebab SN token tidak bisa dimasukan ke meteran adalah ada nya kerusakan KWH pada meteran yang mempunyai Nomor Sri Token Listrik awalan 34. Jadi, jika Nomor meteran listrik dirumah atau nomor meteran yang kamu miliki mempunyai awalan Nomor 34, lalu pada saat pembelian token listrik lansung gagal, ataupun jika pembelian token listrik berhasil dan kamu telah mendapatkan Serial Number (SN) akan tetapi gagal di masukan pada meteran listrik (gagal imput kode SN) sebaiknya segera melaporkan hal ini ke pihak PLN.
Karena memang Nomor meteran yang mempunyai awalan 34 langkah mengatasi nya adalah dengan cara mengganti. Begitu juga dengan kendala lain yang terjadi pada meteran listrik, jika terjadi hal hal yang diluar pikiran atau memang kamu tidak mengetahui akan hal itu. Langkah cepat untuk mengatasi kerusakan pada meteran listrik adalah dengan menghubungi pihak PLN terdekat, atau kamu juga bisa menghubungi Call Center PLN 123
Cara Membeli Token listrik sangat mudah dan gampang sekali, karena saat ini telah banyak jasa layanan yang menyediakan pembelian token listrik, jadi tidak ada kata sulit lagi untuk kamu bisa membeli token listrik.Bagaimana cara memasukan Token ke meteran.cara memasukan SN Token listrik ke meteran sangat mudah dan gampang.
  • Beli token listrik ditempat yang menyediakan token
  • Pilih jumlah atau nominal Token yang akan kamu beli
  • Minta SN (Serial Number)
  • Kemudian Angka SN (Serial Number) 20 digit masukan ke meteran
  • Pastikan semua angka SN sudah benar
  • Kemudian tekan OK
  • Selesai

Bagaimana cara Cek Token secara Online, untuk mempermudah kamu agar bisa cek Token secara online simak langkah berikut ini
  • Buka atau kunjungi situs resmi PLN ” http://layanan.pln.co.id/infoprepaid.html. “
  • Kemudian isi IDPEL (ID Pelanggan  / Nomor Meteran)
  • lanjut isi Nama Pelanggan
  • Isi tarif dan Daya Listrik

Cara cek ID pelanggan PLN bisa juga kamu gunakan melalui kartu PLN untuk mempermudah kamu mengetahui berapa ID pelanggan PLN, selain itu kamu juga bisa mengetahui ID pelanggan melalui meteran PLN. Itulah ulasan artikel singkat yang dapat admin sajikan dalam aritkel ini, semoga dengan adanya artikel yang membahas penyebab gagal isi token listrik, jika meteran dirumah kamu masih mempunyai Nomor Seri meteran awalan 34 dan pada saat pengisian token gagal, atau jika beli token sukses namun gagal imput SN Token ke meteran. sebainya menghubungi pihak PLN atau Call Center PLN 123. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas dan semoga bermanfaat.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

Baca :  √ cara cek sisa kwh pln listrik prabayar dengan kode rahasia meteran

You may also like