Home lainnya √ Indahnya Pesona Taman Nasional Lorentz dirayakan Google Doodle ( Icon atau Gambar di pencarian Laman Google)

√ Indahnya Pesona Taman Nasional Lorentz dirayakan Google Doodle ( Icon atau Gambar di pencarian Laman Google)

by Erzed
Apa itu Google Doodle. Google Doodle adalah Logo Logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau Event Event tertentu pada setiap Negara yang support Google. Taman Nasional Lorentz adalah sebuah taman Nasional yang terletak di Provinsi Papua, Indonesia. Dengan Luas wilayah sebesar 2,4 juta Ha. Lorentz merupakan Taman Nasional terbesar di Asia Tenggara. Wilayah ini juga terdapat banyak persediaan mineral serta Operasi pertambangan yang berskala besar juga aktif disekitar Taman Nasional Lorentz ini.

 Logo Logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringa Indahnya Pesona Taman Nasional Lorentz dirayakan Google Doodle ( Icon atau Gambar di pencarian Laman Google)

Taman Nasional Lorentz bisa dikatakan perwakilan dari ekosistem  yang lengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Pasifik.kawasan ini merupakan salah satu dari 3 (tiga) kawasan di Dunia yang mempunyai Gletser didaerah Tropis yang membentang dari puncak gunung yang diselimuti salju dengan ketinggian ( 5.030MDPL) yang membujur keperairan pesisir pantai dengan dikelilingi hutan bakau dan batas tepi montana, dataran rendah dan basah.
Hutan Rawa, hutan tepi sungai, hutan sagu,hutan gambut, pantai pasir karang, hutan hujan lahan datar atau lereng,hutan hujan pada bukit, hutan kerangas,hutan pegunungan, padang rumput serta lumut kerak, sedangkan tumbuhan yang tumbuh di Taman Nasional Lorentz ini adalah Nipah, Bakau. Adapun jenis jenis Satwa yang telah di Identifikasi di Taman Nasional Lorentz berjumlah 630 jenis burung, serta 123 jenis mamalia. Jenis  burung yang menjadi ciri khas Taman Nasional ini ada dua jenis yaitu ” kasuari ” 31 jenis burung merpati, 30 jenis burung kakaktua, kemudian 13 jenis burung udang, lanjut 29 jenis burung madu, serta 20 jenis endemik diantaranya adalah burung cendrawasih ekor panjang serta puyuh salju.

Sedangkan satwa mamalia antara lain Babi Duri Moncong Panjang, Babi Duri Muncung Pendek, kemudian ada 4 jenis kuskus, ada juga walabi, serta kucing hutan dan kanguru pohon.

Baca :  Miracle Box Crack Free V2.82 2019 No Error 100% Work
Taman Nasional Lorentz mempunyai keanekaragaman Budaya yang sangat mengagumkan, yang mana kebudayaan tersebut diperkirakan sudah berumur lebih 30 Ribu Rahun yang merupakan tempat kediaman Suku Nduga,Dani Barat, Suku Amungme, Suku Sempan, serta Suku Asmat.  Suku Asmat sangat terkenal dengan Keterampilan dan memahat patungnya, yang mana menurut kepercayaan,suku tersebut identik dengan hutan dan pohon.

Batan Pohon dilambangkan sebagai tubuh manusia, kemudian dahan-dahanya sebagai lengan, serta buahnya sebagai kepala manusia. Pohon di anggap sebagai tempat hidup Arwah Nenek Moyang meraka, Yang mana sistem masyarakat suku Asmat yang menghormati pohon, ternyata berlaku juga untuk sungai, gunung.

Sejarah Taman Nasional Lorentz bermula setelah ” Hendrikus  Albertus Lorentz ” seorang penjelajah Belanda yang mengunjungi daerah tersebut pada Tahun 1909. Taman Nasional Lorentz adalah kawasan Lindung terbesar di Asia Tenggara. Taman Nasional Lorentz didirikan Oleh Pemerintah Indonesia pada Tahun 1997 yang merupakan taman Lindung dengan sangat ketat oleh ” World Wildlife Federation dan UNESCO.

Untuk memperingati hari jadi Taman Nasional Lorentz di Papua pada Tanggal 4 Desember 2020. Google Doodle menjadikan Taman Nasional Lorentz sebagai Gambar utama di pencarian Google. Nah itlulah ulasan singkat yang bisa admin sajikan dalam artikel ini,banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan nama,suku atau yang lainya. 


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like