Home telkomsel √ cara transfer paket data telkomsel flash agar bisa berbagi paket Internet

√ cara transfer paket data telkomsel flash agar bisa berbagi paket Internet

by Erzed
Berbagi itu memang sangat indah dan menyenangkan, jika kamu mempunyai banyak kuota data telkomsel dan teman kamu sedang kehabisan paket data internet. Maka kamu bisa berbagi paket internet pada teman yang membutuhkan.Cara berbagi paket data internet Sangat mudah dengan beberapa langkah saja kamu sudah bisa berbagi koneksi data internet dengan teman kamu yang membutuhkan, cara transfer paket data intenet juga bisa dengan mudah kamu lakukan.Dalam artikel ini admin akan mengulas bagaimana cara membagikan paket data internet pada yang membutuhkan.Sebelum kamu berbagi paket data internet sebaiknya kamu cek dulu jumlah paket data internet yang akan kamu bagikan, cara cek sisa paket data internet sangat mudah dan gampang sekali. Kamu bisa menggunakan menu dial *888# untuk melihat berapa jumlah sisa paket internet yang masih kamu miliki,Pastikan jumlah kuota data internet kamu diatas 1Gb jika ingin berbagi paket internet, kenapa demikian. Karena jika sisa paket data internet kamu dibawah 1Gb dan dibagikan ke beberapa pengguna internet tentunya dapat dipastikan kuota yang kamu miliki akan cepat habis dan segera terkuras dengan pemakaian bersama.
 Berbagi itu memang sangat indah dan menyenangkan cara transfer paket data telkomsel flash agar bisa berbagi paket Internet
Silahkan kamu akses menu dial *888# kemudian tekan ok atau yes, selanjutnya akan muncul beberapa menu yang bisa kamu pilih.Apabila kamu cek *888# pada hari sabtu dan minggu maka kamu akan menemukan paket Promo Terbatas, weekend Deal Telpon Unlimited sesama Tsel + 40Menit operator lain harga hanya Rp.20.000 saja.Nah untuk cek jumlah sisa kuota data kamu lansung saja pilih No.4 Cek pulsa dan Kuota.Pada langkah ini kamu akan melihat jumlah sisa pulsa yang masih kamu miliki, kemudian ada menu. Pada menu silahkan kamu pilih pada Menu No.3 Cek Kuota,Selanjutnya kamu bisa pilih Internet,nah dengan memilih Internet maka Kuota data kamu akan segera ditampilkan jumlah kuota yang masih kamu miliki.
Jika sudah terlihat berapa jumlah kuota yang kamu punya, dan kuota data tersebut masih diatas  1Gb maka lansung saja kamu bagikan paket data internet pada teman yang membutuhkan koneksi data internet tersebut.Berikut admin jelaskan secara lengkap cara berbagi pulsa dan cara berbagi paket data internet untuk kamu yang membutuhkan paket data internet Gratis dan kuota gratis dari teman tentunya.
1.Cara Bagi paket internet menggunakan USSD Dial
Silahkan kamu akses dial menu *363# kemudian ok atau yes, kemudian jika sudah masuk dalam menu *363# lanjut kamu pilih saja ” Paket Lainya ” sampai kamu menemukan paket Gift.Paket Gift adalah sebuah layanan yang akan membantu kamu untuk berbagi kuota data internet dan berbagi paket internet dengan teman atau saudara kamu yang sedang membutuhkan koneksi data internet gratis. Lanjut kamu masukan nomor tujuan berbagi kuota data atau bagi paket internet, pada saat memasukan nomor tujuan harap dipastikan dulu benar dan tidak salah.Jika sudah benar baru lanjut. Selanjutnya akan masuk pada pemilihan kuota yang mau di bagi, apakah kamu ingin memilih kuota harian, kuota mingguan atau mungkin kuota bulanan.Kemudian pilih kirim, dengan demikian kuota yang akan kamu bagi jika berhasil maka akan ada SMS masuk ke nomor pengirim dan nomor penerima bagi kuota data internet gratis.
2.Cara Berbagi kuota data Internet Gratis Bagi paket Flash Telkomsel menggunakan SMS
Kamu juga bisa menggunakan SMS untuk berbagi paket data internet, cara bagi paket internet melalui SMS sangat mudah dan gampang sekali. Kamu hanya perlu mengetikan beberapa kode seperti yang admin jelaskan dalam artikel dibawah ini.
  • Silahkan kamu ketik di SMS dengan format TRF<Spasi>100<Spasi>No Tujuan kemudian kirim ke 3636
  • Conttoh Format bagi pulsa yang akan kamu buat ” TRF 100 08525252525 kirim ke 3636
  • Silahkan tunggu SMS Notifikasi dari 3636 yang akan memberitahukan bahwa transfer kuota data internet kamu sudah berhasil dan berbagi paket internet sudah sukses.
  • 100 diatas adalah jumlah kuota data internet 100Mb yang akan kamu bagikan.
Baca :  √ apa yang dimaksud dengan paket data internet Lokal Telkomsel dan cara menggunakan kuota Lokal

3. Berbagi paket internet menggunakan Aplikasi MyTelkomsel
Bila kamu ingin berbagi paket data internet, bisa menggunakan SMS bagi paket data internet dan kamu juga bisa menggunakan USSD Dial untuk berbagi pulsa.Bila kamu sudah mendownload aplikasi MyTelkomsel dan sudah kamu install pada smartphone kamu,kamu juga bisa transfer kuota data internet. Jika aplikasi sudah kamu install, buka aplikasi dan login ke dalam Aplikasi MyTelkomsel, kemudian silahkan kamu pilih menu berbagi pulsa atau menu berbagi paket data internet Telkomsel.Jika sudah ditemukan menu atau fitur berbagi paket data internet maka lansung saja kamu masukan nomor tujuan bagi paket data internet, kemudian silahkan masukan jumlah berbagi paket internet. Jika nomor sudah benar maka bisa kamu kirim.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like