Home cara cek ansuran Kredit √ Cara Menghitung Total Pembayaran Kredit barang bunga kredit

√ Cara Menghitung Total Pembayaran Kredit barang bunga kredit

by Erzed
Bagaimana cara menghitung total pembayaran kredit suatu barang,bagaimana cara menentukan jumlah bunga kredit suatu barang.Untuk mempunyai barang barang impian terkadang kita tidak cukup uang untuk mendapatkannya,sedangkan kita sangat menginginkan barang tersebut,jika dibeli dengan uang tunai tentunya kita merasa berat untuk membeli barang tersebut, anggap saja barang yang akan kita beli harga berkisar Rp.5,000,000.Apabila kita membeli barang dengan harga lima juta rupiah,tentunya kita akan sangat merasa keberatan sekali, karena masih banyak keperluan uang untuk yang lainya,misalnya keperluan rumah tangga,keperluan biaya sekolah dan lainya.Nah, biasanya untuk mengatasi gagalnya pembelian suatu barang,maka terjadilah pembelian barang dengan cara kredit, membeli barang dengan cara membayar cicilan perbulan,jumlah cicilan kredit perbulan berbeda beda setiap barang dan setiap toko.Oleh karena itu, sebelum melakukan pembelian barang dengan cara kredit ansuran cicilan perbulan,ada baiknya dilakukan dulu perhitungan perkalian pembayaran kredit yang akan kita lakukan.
Bagaimana cara menghitung total pembayaran kredit suatu barang Cara Menghitung Total Pembayaran Kredit barang bunga kredit
Berapa DP kredit suatu barang, berapa Uang muka kredit suatu barang,berapa Adm atau uang administrasi suatu barang, berapa lama jangka waktu kredit suatu barang.Hal hal mendasar ini perlu kita perhitungkan dulu apabila ingin membeli barang kredit ansuran cicilan setiap bulan,jika kamu sudah sampai di toko pembelian barang kredit. Silahkan tanya dulu berapa harga chas barang tersebut, kemudian apabila kamu ingin membeli barang dengan cara kredit, tanyakan secara rinci dan jelas mengenai hal hal berikut ini.
  • Bearapa Jumlah DP atau Uang muka Kredit suatu barang
  • Berapa Uang Adm atau Uang Administrasi kredit suatu barang
  • Berapa cicilan ansuran kredit barang yang akan kamu beli
  • Berapa lama jangka waktu kredit yang akan kamu jalani
Sebaiknya tanyakan rincian ansuran kredit barang yang berbeda beda,merk berbeda beda juga minimal tiga barang yang berbeda,nah jika kamu sudah mendapatkan informasi barang yang akan kamu kredit lengkap dengan Dp  + Adm + ansuran kredit +jangka waktu kredit. Kamu bisa menghitung dulu jumlah yang akan kamu bayarkan setiap bulannya,jangan lansung membeli barang kredit. Jangan terburu buru untuk melakukan kredit suatu barang,sebaiknya kamu pertimbangkandulu berapa uang yang akan di keluarkan untuk pembayaran kredit cicilan setiap bulannya
Ada baiknya hitung jumlah uang masuk,kemudian kurangi dengan pengeluaran minimal untuk pembayaran angsuran kredit barang yang akan kamu beli tersebut, kemudian hitung sisa uang pemasukan kamu. Jika sekiranya uang sisa pemasukan masih cukup untuk keperluan lainya + uang simpanan dalam satu bulan,maka kamu bisa memilih barang yang akan kamu kredit.

Dengan melakukan perhitungan yang matang dan maksimal untuk melakukan pembelian barang kredit, tentunya kita akan aman dalam menjalani kredit barang,aman yang admin maksud adalah terhindari dari keterlambatan pembayaran ansuran kredit cicilan kredit setiap bulanya, biasanya jika kita terlambat melakukan pembayaran angusuran kredit barang,maka pihak perusahaan akan menghubungi kita setiap saat untuk menanyakan kapan pembayaran kredit akan dibayarkan.
Selain itu,jika kita sering terlambat melakukan pembayaran kredit barang,kita juga akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran angsuran kredit barang,berapa jumlah biaya denda keterlambatan kredit barang,nah untuk biaya denda keterlambatan pembayaran barang kredit bervariasi,tergantung dari kebijakan perusahaan tersebut.
Namun dengan melakukan perhitungan yang maksimal dan matang,maka kita akan terhindar dari terlambat membayar angsuran kredit setiap bulanya, hidup nyaman dan hati tenang apabila kita tepat waktu membayar kredit.
Untuk perhitungan bunga kredit kamu bisa melihat ulasan berikut ini.
Misalnya kamu tertarik untuk membeli barang anggap saja membeli barang laptop kredit,nah rincian pembayaran atau uang keluar untuk mendapatkan laptop dengan kredit adalah sebagai berikut
  • Misalnya Harga Laptop Chas Rp.5,500,000
  • DP atau uang /muka Rp.150,000
  • Adm atau Uang Administrasi Rp.100,000
  • Cicilan pemnbayaran Kredit /bulan Rp.650,000/12 bulan
Maka,Uang yang akan kamu keluarkan saat memulai kredit adalah
  • Dp+Adm+cicinlan pertama
  • Dp= Rp.150,000+ Adm= Rp.100,000+Cicilan Pertama =Rp.650,000=  Total= Rp.900,000 Ini adalah uang yang kamu keluarkan pada saat proses kredit, sudah termasuk angsuran kredit pertama 
  • Jadi,berapa jumlah total angsuran kredit yang terisa
untuk jumlah sisa pembayaran kredit yang tersisa adalah 11 bulan, karena 1 bulan sudah terbayar pada saat proses kredit berlansung.

  • Cicilan X jangka waktu= Hasil atau total
  • Rp.650,000 X 11 Bulan= Rp,7,150,000 Inilah jumlah atau total uang yang akan kamu bayarkan dalam 11 bulan.
  • Total 11 Bulan Rp.7,150,000 + Jumlah atau total adm+dp+cicilan pertama = Rp.900,000
  • Rp.7,150,000+ Rp.900,000 = Total Rp. 8,050,000
  • Total Kredit dikurang Total Chas = Rp.8,050,000 – Rp.5,500,000= Rp, 2,550,000
Baca :  √ Cara cek ansuran Kredit atau pinjaman Adira Finance

Nah, perbedaan pembelian barang kredit dengan barang tunai atau chas setelah kita hitung adalah Rp. 2,550,000. Demikianlah gambaran kredit suatu barang, jadi admin sarankan sebelum kamu melakukan pembelian barang dengan cara kredit, cara mengajukan kredit barang eletronik, cara mengajukan kredit motor,mengajukan kredit pinjaman, ada baiknya di hitung dan dikalikan serta jumlahkan dulu berapa uang yang akan dikeluarkan setiap bulanya,kemudian perbandingkan juga barang chas dengan barang kredit, berapa jumlah perbedaan barang tunai dengan barang kredit. Dengan demikian kita bisa membandingkan lagi apakah kita akan mengajukan kredit atau membeli secara tunai.
Semoga dengan adanya ulasan cara menghitung pembayaran kredit barang yang sudah admin jelaskan sebagai gambaran atau ilustrasi diatas bisa membantu kamu yang akan atau mungkin ingin mengajukan kredit barang.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like