Home Cara Menghemat Kuota Interne √ Cara Menghemat Kuota Internet Agar paket Data Tidak cepat Habis

√ Cara Menghemat Kuota Internet Agar paket Data Tidak cepat Habis

by Erzed
Hemat memang sangat dan sangat kita perlukan dalam kehidupan ini,dengan adanya system hemat maka apa saja yang kita miliki tidak akan cepat habis. Bicara paket data internet tentunya kita akan lansung berfikir bagaimana cara membeli paket data internet yang murah,tips kuota internet murah serta rahasia kode paket internet murah pastinya.Banyak sudah pengguna internet yang berloma lomba mencari kata kunci paket internet murah, harga kuota murah, paket internet gratis nelpon bulanan dan lainya.Jika kamu sudah membeli paket data internet, apabila kamu gunakan untuk menonton Video secara lama atau dalam waktu durasi lama, maka tampa kamu sadari kuota internet yang kamu miliki akan cepat habis. Karena video online yang kamu lihat akan mempercepat mengahabiskan kuota data kamu.Oleh karena itu kamu harus tahu bagaimana cara menghemat kuota internet, bagaimana cara menghemat kuota internet saat menonton video youtube, bagaimana cara agar paket internet tidak cepat habis, rahasia hemat paket data internet.
 Hemat memang sangat dan sangat kita perlukan dalam kehidupan ini Cara Menghemat Kuota Internet Agar paket Data Tidak cepat Habis
Salah satu dari sekian banyak cara untuk menghemat kuota internet bisa kamu gunakan metode offline, maksud saya begini, silahkan kamu close atau tutup aplikasi online yang sekiranya tidak kamu gunakan, namun aplikasi tersebut masih terbuka di smartphone kamu, karena jika aplikasi yang sudah kamu buka tidak ditutup, namun kamu biakan saja terbuka begitu saja, maka bisa menguras kuota data internet yang kamu gunakan secara berlahan. Untuk ulasan secara lengkap bagaimana cara menghemat penggunaan kuota data internet di smartphone yang kamu gunakan, maka kamu bisa melihat informasi secara umum pada ulasan berikut yang akan admin berikan untuk kamu yang sedang membutuhkan informasi cara mudah hemat pemakaian kuota internet.
1.cara menghemat kuota data internet dengan aplikasi kompres Data
Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan unutk menghemat penggunaan kuota data kamu, aplikasi tambahan yang berfungsi untuk menghemat kuota data kamu bisa di download dari playstore. aplikasi ini mampu memberikan kuota hemat pada kuota yang kamu gunakan, silahkan download melalui playstore dengan aplikasi yang bernama ” Onavo Extend ” Meskipun aplikasi ini tidak bisa mengcompres Video, namun setidaknya dengan menggunakan aplikasi ini maka kuota data kamu bisa hemat walau hanya sedikit saja.
2.Gunakan Wifi Saat terhubung dengan internet
Solusi hemat kuota data Internet bisa kamu gunakan jaringan wifi, jika kamu berada dilokasi yang tersedia jaringan wifi,maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jaringan wifi agar terhubung dengan koneksi internet. Apabila kamu sudah menggunakan jaringan wifi,sebaiknya kamu nonaktifkan paket data kamu, silahkan download aplikasi aplikasi yang sekiranya berguna untuk kamu, kamu bisa sepuasnya menggunakan jaringan wifi, unduh nya video video yang sekiranya kamu perlukan. Dengan menggunakan jaringan Wifi untuk terhubung dengan internet, maka langkah ini bisa menghemat kuota data internet kamu 100%, karena untuk menggunakan internet kamu tidak perlu paket data, cara mudah internetan tampa kuota internet adalah dengan menggunakan jaringan Wifi.
3.NonAktifkan Update Aplikasi Otomatis, kecuali menggunakan Wifi
Kamu bisa menonaktifkan update aplikasi otomatis. Jika kamu tidak menonaktifkan update aplikasi secara otomatis menggunakan kuota data internet,maka secara tidak kamu sadari maka hal ini bisa menguras kuota data internet kamu, aplikasi aplikasi yang sudah kamu install akan di update secara otomatis, meskipun itu aplikasi yang tidak kamu perlukan.Jadi sebaiknya kamu ubah settingan untuk update aplikasi otomatis kecuali terhubung dengan jaringan Wifi. Cara mengubah settingan update otomatis aplikasi bisa kamu atur dari settingan playstore, cara silahkan kamu buka Playstore, kemudian masuk ke tab settingan, dan ubah update otomatis ke jaringan wifi saja. Dengan demikian kamu bisa menghemat kuota internet secara utuh.
4.Gunakan Browser yang hemat kuota data internet
Gunakan browser yang tepat untuk smartphone kamu, penggunaan smartphone yang tepat juga bisa memberikan efek hemat kuota data internet, jadi sebaiknya kamu hindari penggunaan browser yang banyak mengandung link link yang tidak jelas atau browser yang banyak terlihat ik#an nya.Saat ini sudah banyak browser yang bisa kamu gunakan untuk membantu menghemat penggunaan kuoa data internet kamu.
Hindari menonton Video yang sekiranya tidak terlalu kamu butuhkan, karena rata rata penggunaan kuota data paling banyak dihabiskan untuk menonton Video, karena terkadang video tersebut ada yang berkapasitas HD yang akan membuat kuuota data internet kamu cepat habis. Selain itu, jika ada aplikasi aplikasi yang mendownload secara otomatis, ada baiknya kamu menghapus aplikasi yang mendownload secara otomatis tersebut untuk membantu menghemat penggunaan kuota internet kamu.
Sekianlah informasi ini admin ulas semoga dengan adanya ulasan dalam artikel ini bisa membantu kamu yang akan membutuhkan informasi bagaimana cara hemat kuota, sebenarnya jika kamu tidak terlalu penting dalam menggunakan kuota data,sebaiknya kamu tutup aplikasi yang sedang terbuka, terkadang aplikasi yang terbuka meskipun tidak digunakan, secara berlahan juga akan menyedot kuota internet dikit demi sedikit. Hal paling penting untuk menghemat kuota data internet adalah hindari mendownload aplikasi yang berukuran besar, begitu juga dengan mendowload aplikasi atau mendownload video yang berdurasi besar, kamu juga bisa menggunakan Hotspot Wifi Seluler untuk menghemat kuota internet, misalnya jika ada teman kamu yang mempunyai paket data internet kuota besar, maka kamu bisa meminta jaringan Hotspot Wifi pada teman, agar kuota data kamu tetap hemat.  Itulah ulasan yang bisa admin sajikan dalam artikel kali ini,semoga bisa membantu kamu meskpun hanya dalam tulisan ini admin bisa membantu.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s