Home Koneksi menyambungkan √ cara mengatasi kode verifikasi tidak masuk tidak menerima kode Verifikasi

√ cara mengatasi kode verifikasi tidak masuk tidak menerima kode Verifikasi

by Erzed
Apa yang dimaksud dengan kode Verifikasi. Kode Verifikasi adalah kata sandi atau password yang perlu kamu masukan kedalam akun atau aplikasi, kode verifikasi juga bisa di artikan dengan kode keamanan akun atau aplikasi, dengan adanya kode verifikasi ini tentunya akan membantu kamu untuk mengamankan akun atau aplikasi yang kamu gunakan.Biasanya kode Verifikasi akan masuk kenomor HP atau alamat Email yang telah kamu daftarkan pada akun atau aplikasi.Kode Verifikasi ini bisa kamu aktifkan atau kamu ingin menonaktifkan kode verifikasi juga bisa, namun jika kamu mengaktifkan kode verifikasi sebaiknya daftarkan nomor HP yang masih aktif, begitu juga dengan alamat email yang masih aktif.

Apa yang dimaksud dengan kode Verifikasi cara mengatasi kode verifikasi tidak masuk tidak menerima kode Verifikasi
Sering juga pengguna akun atau pengguna aplikasi mengeluhkan karena kode Verifikasi tidak diterima, selain itu ada juga yang mengalami kode Verifikasi akun tidak terkirim, jika kamu tidak menerima kode verifikasi biasanya kamu akan kesulitan untuk bisa login ke aplikasi atau akun. Nah untuk itu admin akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi jika kode Verifikasi tidak masuk atau kamu tidak menerima kode verifikasi. Apa yang harus kamu lakukan jika tidak menerima kode Verifikasi.
Kendala kode verifikasi tidak masuk atau kode verifikasi tidak terkirim bisa jadi kendala jaringan,selain itu kendala lain dari tidak menerima kode verifikasi adalah nomor HP yang kamu daftarkan salah, alamat email yang terdaftar untuk menerima kode verifikasi juga salah. Atau penyebab lain jika kamu tidak menerima kode verifikasi adalah nomor HP yang kamu daftarkan tidak Aktif, begitu juga dengan alamat email tidak aktif sehingga kode verifikasi tidak terikirim.
Jika kamu telah meminta kode verifikasi melalui SMS, namun kode verifikasi tidak terkirim. Maka solusi supaya kamu mendapatkan kode verifikasi adalah dengan melakukan panggilan supaya kode verifikasi kamu terima melalui panggilan ( Nomor HP masih aktif) supaya [panggilan tersambung. Mengaktifkan kode verifikasi tentunya sangat menguntungkan sekali bagi kamu yang mempunyai akun atau aplikasi, namun bisa sebaliknya akan merugikan kamu jika kode verifikasi tidak terkirim. Oleh karena itu, pastikan nomor HP yang kamu daftarkan masih aktif. Jika memang nomor HP yang telah terdaftar sudah tidak dipakai lagi, sebaiknya segera ganti nomor HP supaya kode verifikasi bisa kamu terima jika suatu saat kamu membutuhkan kode verifikasi. Selain itu bisa juga dengan menonaktifkan kode verifikasi.
Kode Verifikasi biasanya ada yang bisa digunakan kembali jika kode salah kamu masukan, namun ada juga kode verifikasi OTP yang hanya bisa digunakan 1 kali. Kode verifikasi OTP adalah kata sandi yang hanya bisa kamu gunakan untuk satu kali pakai, jika kamu salah memasukan kode OTP maka kamu harus meminta kembali kode verifikasi OTP tersebut.
Masing masing akun atau aplikasi tentunya akan berbeda juga cara mengaktifkan kode verifikasi atau cara menonaktifkan kode verifikasi. Oleh sebab itu, jika kamu bingung dengan cara menggunakan kode verifikasi sebaiknya nonaktifkan kode verifikasi supaya lebih gampang untuk login ke aplikasi atau akun yang sedang kamu gunakan. Jangan sampai kamu tidak menerima kode verifikasi akun karena nomor HP telah habis masa tenggang. Biasanya nomor yang habis masa tenggang tidak bisa di aktfkan kembali, namun ada juga beberapa operator yang bisa mengaktifkan kembali nomor yang habis masa tenggang. 
Sebaiknya tinjau kembali akun atau aplikasi yang kamu pakai, nomor HP berapa yang pernah kamu daftarkan,jika kamu masih bisa login ke aplikasi atau akun, sedangkan nomor HP yang terdatar tidak aktif lagi, langkah tepat yang perlu kamu ambil adalah mengganti nomor HP yang telah tidak aktif tersebut supaya kamu tetap dapat menerima kode verifikasi.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

Baca :  √ cara cek jaringan internet data android menyambungkan terus paket data masih banyak

You may also like