Home SmartPhone √ Cara Mengatasi Hp Kemasukan air Perbaikan Smartphone Masuk Air

√ Cara Mengatasi Hp Kemasukan air Perbaikan Smartphone Masuk Air

by Erzed
Pernahkah kamu mengalami sesuatu hal yang paling menyeramkan seperti smartphone masuk air, apa yang akan kamu lakukan jika kamu mengalami musibah smartphone masuk air. Banyak pengguna atau pemilik smartphone yang mengalami kendala smartphone masuk air, nah untuk mengatasi hal tersebut kamu sebenar nya masih bisa mengatasi hp kemasukan air. Pada saat hp kemasukan air ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan dan ada beberapa hal juga yang tidak perlu kamu lakukan. Jika kamu terlalu lama mengambil langkah dalam hal mengatasi hp kemasukan air bisa bisa hp kemasukan air sangat sulit lagi untuk diperbaiki. Jadi jika hp kemasukan air sebaiknya lansung kamu atasi dengan beberapa cara yang mungkin saja bisa memperbaiki kerusakan pada smartphone yang kemasukan air.
Nah dalam ulasan artikel singkat ini admin akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi hp kemasukan air, apa saja yang harus dilakukan jika hp kemasukan air dan bagaimana cara memperbaiki hp kemasukan air, hp kemasukan air laut lebih sulit untuk diperbaiki dari pada hp kemasukan air tawar, karena menurut admin sendiri air laut tentunya mengandung zat garam yang bisa merusak komponen hp, berbeda dengan air tawar yang tidak mengandung zat garam sehingga tidak terlalu cepat dalam hal merusak komponen smartphone, meskipun kerusakan bisa saja terjadi setelah hp kemasukan air.
 Pernahkah kamu mengalami sesuatu hal yang paling menyeramkan seperti smartphone masuk air Cara Mengatasi Hp Kemasukan air Perbaikan Smartphone Masuk Air
Nah jika kamu ingin mengatasi hp kemasukan air silahkan simak langkah langkah memperbaiki hp kemasukan air berikut ini, semoga dengan adanya solusi hp kemasukan air bisa membantu kamu yang pernah atau sedang mengalami hp kemasukan air.
Matikan HP kemasukan Air jika masih Hidup
  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mematikan HP kemasukan air, meskipun HP masih bertahan hidup. Namun sebaiknya kamu matikan lansung HP kemasukan air, langkah ini bertujuan supaya tidak ada komponen HP kemasukan air yang konslet. kebakaran pada smartphone bisa juga terjadi jika kamu tidak lansung mematikan smartphone kemasukan air karena adanya arus yang konslet. Nah oleh karena itu admin menyarankan supaya lansung kamu matikan hp kemasukan air.
Baca :  √ Daftar Harga dan Spesifikasi SmartPhone Xiaomi Mi 9 Mi 9 SE yang baru Rilis 2020

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air dengan cara membuka casing dan baterai HP
  • Langkah kedua yang perlu kamu lakukan ketika hp kemasukan air perlu kamu lakukan segera adalah membuka casing hp dan buka baterai hp, hal ini tentunya bertujuan agar udara bisa masuk ke dalam bagian bagian hp kemasukan air,pastikan kamu membersihkan bagian bagian hp kemasukan air sampai kering, usahakan bagian komponen hp kemasukan air sampai kering baru kamu pasang kembali penutup hp.
  • Sebaiknya kamu buka baterai hp kemasukan air
  • Keluarkan juga Micro SD
  • Keluarkan kartu Sim untuk menghindari kerusakan yang terjadi pada micro SD dan SIM Car karena HP kemasukan air

Keringkan HP kemasukan Air
  • Setelah semua bagian bagian HP kemasukan air telah kamu buka seperti Casing, baterai, micro SD, Sim Car
  • maka lakukan pengeringan HP kemasukan air dengan cara lap bagian bagian yang susah dijangkau
  • Untuk mengeringkan HP kemasukan air gunakan kain kering yang lembut agar dapat mengeringkan HP kemasukan Air
  • Pastikan kain yang kamu gunakan untuk mengeringkan HP kemasukan air bersih dan bisa menyerap air

Gunakan Vacum Cleaner Untuk mengatasi HP kemasukan Air
  • Alat yang lain bisa juga kamu gunakan untuk mengatasi HP kemasukan air adalah Vacum Cleaner, vacum cleaner ini berfungsi untuk menyedot air dalam hp. Dengan menggunakan vacum cleaner untuk mengeringkan HP kemasukan air semoga bisa membantu mengatasi hp kemasukan air
  • Pilih vacum cleaner yang cocok untuk mengeringkan HP kemasukan air,jangan asal menggunakan vacum cleaner untuk mengeringkan HP kemasukan air, jika kamu salah memilih vacum cleaner dalam mengeringkan HP kemasukan air bisa saja hal ini malah menjadi menambah kerusakan pada komponen HP kamu
Baca :  √ Spesifikasi Harga SmartPhone Android Vivo V15 Dengan Fitur Kamera Canggih 32MP

Setelah semua solusi diatas sudah kamu lakukan dan kamu rasa smartphone kemasukan air sudah kering, sekarang saatnya kamu coba isi daya baterai hp yang tadi nya kemasukan air. Jika daya masih bisa berjalan normal itu artinya tidak ada kerusakan pada baterai maupun pada port hp kamu. Tunggu sampai daya baterai sampai full terisi. 
Nah ketika daya baterai sudah terisi dengan sempurna sampai full, coba hidupkan kembali HP kemasukan air. Jika Hp kemasukan air bisa hidup dengan sempurna itu arti nya kamu telah berhasil mengatasi hp kemasukan air dengan solusi diatas. Namun jika HP kemasukan air tidak bisa hidup setelah kamu isi daya, jangan paksakan untuk menghidupkan HP tersebut. Jika kamu tidak mengetahui kendala apa yang menjadikan HP tidak bisa hidup setelah kemasukan air, sebaiknya lansung bawa ke tempat service hp untuk perbaikan lebih lanjut.
Nah itulah yang bisa admin bagikan dalam ulasan artikel singkat ini, semoga cara mengatasi HP kemasukan air dan solusi HP masuk air yang telah admin jelaskan diatas bisa membantu dan menambah informasi kamu.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like