Home Ongkir & No resi √ cara cek tarif pengiriman barang Via JNE, TIKI daftar harga ongkir

√ cara cek tarif pengiriman barang Via JNE, TIKI daftar harga ongkir

by Erzed
Jika kamu berkecimpung dalam dunia bisnis, maka kamu akan berhubungan dengan daftar pengiriman barang ke luar kota, contoh daftar pengiriman barang JNE, TIKI, J&T,POS dan masih banyak lagi jenis ekspedisi pengiriman barang yang bisa kamu lakukan kerja sama pengiriman barang. Namun sebelum kamu mengirim barang ke alamat tujuan, tentunya kamu harus mengetahui berapa harga ongkir pengiriman barang dengan JNE,harga tarif pengiriman barang Via TIKI serta ongkos kirim dengan POS. Pada umumnya pihak Ekspedisi menerapkan harga ongkos kirim barang dengan system perkilogram, jadi jika barang yang akan kamu kirim kurang dari 1 kilogram, maka akan di genapkan menjadi 1 kilogram, masing masing ekspedisi memiliki aturan dan system pembayaran yang berbeda beda pada setiap ekspedisi tersebut.
Berikut ini akan kami berikan cara cek ongkir atau tarif pengiriman barang dengan ekspedisi yang akan kamu jadikan sebagai pengiriman barang.
√ cara cek tarif pengiriman barang Via JNE, TIKI daftar harga ongkir 2
1. Cara cek tarif pengiriman barang Via JNE
Silahkan kamu akses halaman atau website resmi di “cek ongkir JNE” maka akan muncul halaman resmi JNE yang bisa kamu cek ongkir pengiriman barang pada halaman tersebut. Cara cek ongkir JNE langkah pertama kamu masukan kota asal pengiriman barang, kemudian kota tujuan penerima barang serta berat barang yang akan kamu kirim menggunakan ekspedisi JNE, nah nanti akan muncul berapa ongkos kirim barang yang akan kamu kirim.
2.Cara cek tarif Pengiriman Barang Via TIKI
Jika kamu memilih TIKI sebagai pengiriman barang secara online, tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa tarif pengiriman barang dengan TIKI. agar kamu bisa mengetahui berapa ongkir pengiriman barang dengan TIKI, kamu bisa mengakses halaman ” TIKI”  jika halaman tiki sudah terbuka silahkan kamu masukan kota asal pengiriman barang,kota tujuan penerima barang serta berat barang yang akan kamu kirim. Selanjutnya kamu akan melihat jumlah ongkir yang akan kamu bayar untuk pengiriman barang melalui TIKI.
Kamu juga bisa melihat berapa lama barang yang kamu kirim sampai ke alamat, dengan rincian yang lengkap maka akan mempermudah kamu dalam proses pengiriman barang.Hal ini akan sangat membantu sekali dalam mengirim barang kemanapun akan kamu kirim
√ cara cek tarif pengiriman barang Via JNE, TIKI daftar harga ongkir 3
Masing masing kota asal dan kota tujuan maka tarif yang akan kamu bayar juga berbeda beda, misalnya jika dari kota padang-batam ongkir Rp.23.000, lalu kamu kirim barang dari kota medan-batam maka harga nya pasti berbeda. Disamping harga tarif pengiriman barang yang berbeda, lama sampai barang juga akan berbeda beda, tergantung jarak jauh barang tersebut dikirim. Jika anda akan mengirim barang dari kota A ke kota C, yang perlu anda perhatikan adalah alamat pengirim dan alamat penerima harus tepat, jangan sampai ada yang salah, nomor HP pengirim dan nomor hp penerima juga harus di cantumkan. Hal ini bertujuan jika suatu hari barang tidak sampai, maka pihak Ekspedisi bisa meenghubungi anda kembali. Bagaimana menurut anda cara cek ongkir diatas, sangat mudah kan.Semoga membantu.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

Baca :  √ Cara cek status pengiriman barang online cek nomor resi pesanan

You may also like