Home lainnya √ cara cek LCD Android Asli atau Bukan menggunakan Kode Rahasia Android

√ cara cek LCD Android Asli atau Bukan menggunakan Kode Rahasia Android

by Erzed
Android mempunya kode rahasia yang bisa kamu manfaatkan dan gunakan untuk mengecek kondisi android, baik dari segi perangkat ataupun hardware. Kode rahasia android yang tersembunyi belum banyak diketahui orang. Namun jika kamu mengetahui kode rahasia ini maka kamu akan bisa memanfaatkan kode rahasia tersebut untuk cek perangkat android kamu,salah satunya untuk cek LCD Android menggunakan kode rahasia android. Tujuan cek Lcd Android dengan menggunakan kode rahasia ini merupakan cara mudah mengetahui spesifikasi LCD Android yang kamu miliki, seberapa bagus LCD android yang kamu punya. Nah beginilah cara nya dengan menggunakan kode rahasia android yang tersembunyi.
Langkah pertama dalam hal mengcek LCD Android menggunakan kode rahasia yaitu dengan menekan kode pada keyboard android anda” 
  • *#0*#
  • *#*#0*#*#
Jika anda mengetikan perintah diatas pada papan keyboard anda, maka akan muncul peringatan atau jendela baru pada android yang sebelumnya jarang anda lihat pada android. Kenapa jarang, karena untuk menampilkan jendela ini harus melalui kode rahasia yang tersembunyi pada android kamu. Pada jendela munculan itu kamu akan melihat banyak menu yang bisa kamu cek, baik itu untuk cek toucschreen android, cek spesifikasi kamera, cek spesifikasi sofware dan masih banyak lagi yang bisa kamu manfaatkan dengan menggunakan kode rahasia android ini.
√ cara cek LCD Android Asli atau Bukan menggunakan Kode Rahasia Android 2

Berikut ini cara cek keaslian LCD android engan menggunakan fitur kode rahasia yang tersembunyi pada android dengan fungsi masing masing kode akan kamu temukan pada langkah berikut ini.

  • Red. Layar LCD android akan berubah warna menjadi merah ketika dibuka
  • Green, Layar LCD anroid akan berubah warna menjadi Hijau ketika dibuka
  • Blue, Layar LCD Android akan berubah warna menjadi biru ketika dibuka
  • Dalam indikator yang muncul pada layar menunjukan Receiver / Melody yang akan mengeluarkan dana tinggi dan panjang
  • Vibration. Pada saat anda mengkliknya maka perangkat akan bergetar dan layar akan menampilkan warna hitam pekat
  • Dimming yang akan menampilkan warna merah,biru dan hijau dilayar dan pastikan tidak ada bagian warna yang kasar
  • Megacam, ini akan berfungsi untuk membawa anda kebagian kamera dan silahkan anda coba untuk menggambil gambar atau foto
  • Sensor akan menampilkan opsi yang berguna untuk mengecek Proximuti Accelerometer, Light Sensor
  • Sleepmode layar akan menjadi hitam seperti layar HP sedang tidak digunakan
  • Speaker yang akan mengeluarkan nada panggilan android
Baca :  Membuat Notifikasi Kafe Miui (Xiaomi) Transparant Pada Rom Global
Demikianlah cara cek lcd android asli dengan menggunakan fitur kode rahasia yang tersembunyi pada android, silahkan lansung anda coba dengan mengetikan kode rahasia diatas pada papan keyboard android kamu agar tidak penasaran dan kamu akan tahu bagaimana cara cek lcd android yang asli. Itulah postingan yang bisa admin tulis pada kesempatan kali ini,semoga apa yang admin tulis ini bermanfaat pastinya.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like