Home lainnya √ cara cek garansi smartphone samsung asli atau garansi palsu

√ cara cek garansi smartphone samsung asli atau garansi palsu

by Erzed
Garansi merupakan system atau perjanjian ketika anda membeli sebuah produk yang baru. Pada saat pembelian akan ada kertas garansi yang menyatakan jika produk yang kamu beli dalam jangka waktu yang sudah ditentukan oleh perusahaan penjual,maka kerusakan akan diperbaiki tampa dikenakan biaya apapun (sesuai syarat dan ketentuan). Biasanya garansi ini berlaku untuk 1 tahun, jika melewati mepakaian 1 tahun dan barang yang anda beli mengalami kerusakan, maka garansi tidak akan berlaku lagi.Dizaman yang sudah modern seperti saat sekarang ini kita wajib hati hati dalam membeli barang, cek dengan teliti apakah produk yang anda beli memberikan garansi yang asli atau bukan. Dengan adanya garansi yang asli ini tentunya akan bisa membackup barang yang anda beli ketika mengalami kerusakan dalam masa garansi yang sudah ditentukan.
√ cara cek garansi smartphone samsung asli atau garansi palsu 8
Garansi suatu barang bisa berlaku mulai pada saat pembelian barang yang kamu beli, sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan, jika sudah habis masa berlaku garansi, maka jika barang yang kamu beli mengalami kerusakan, untuk memperbaikinya kamu akan mengeluarkan biaya. Lalu bagaimana cara cek garansi asli dan garansi palsu. Dibawah ini kami sudah merangkum artikel lengkap yang bisa membantu kamu dalam mengetahui apakah garansi barang yang kamu beli asli atau palsu atau hanya garansi distibutor lokal.
  • Silahkan anda buka link berikut ini untuk mengetahui apakah garansi yang anda punya asli atau bukan”  http://www.imei.info/” seperti tampilan berikut
√ cara cek garansi smartphone samsung asli atau garansi palsu 9
  • Pada kolom ENTER EMEI, silahkan masukan nomor imei yang ada pada smartphone anda. Jika anda mempunya smartphone dengan merk samsung, maka anda bisa cek nomor imei samsung dengan menekan menu” *#06# maka nomor imei samsung anda akan muncul. Kemudian masukan nomor imei tersebut kekolom yang tersedia pada website tadi. Kemudian klik ” Check”
  • Apabila smartphone yang anda beli asli, maka akan muncul no emei yang menyatakan garansi dari smartphone yang anda beli merupakan garansi asli.
  • Dengan adanya garansi smartphone yang asli tentunya akan membuat kamu lebih tenang pada saat akan membeli smartphone.
  • Dibalik baterai smartphone kamu juga bisa melihat No Seri atau No Emei smartphone yang anda gunakan
Baca :  √ Apa itu rekening koran dan bagaimana cara mendapatkan Rekening Koran

Dengan menggunakan nomor seri atau nomor emei smartphone, maka kamu akan bisa melihat dan mengetahui garansi dari suatu barang yang kami beli. Sebelum membeli smartphone ceklah dengan teliti agar apa yang akan kamu beli benar benar memberikan garansi yang asli. Nah, demikianlah cara cek nomor emei samsung yang memberikan garansi asli. Semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa membantu kamu dalam hal mengetahui garansi asli atau garansi tidak asli.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like