Home KWH Meteran Listrik √ Bagaimana cara mengatasi tulisan periksa pada meteran listrik prabayar

√ Bagaimana cara mengatasi tulisan periksa pada meteran listrik prabayar

by Erzed
Dengan menggunakan listrik Prabayar token Listrik pulsa tentunya akan mempermudah kamu dalam mengontrol penggunaan listrik, penggunaan listrik prabayar tentunya mempunyai sisi kelebihan dan kekurangan. Namun semua itu tergantung dari kamu mau pakai yang mana,Listrik prabayar juga akan terhindari dari Denda keterlambatan dalam membayar tagihan listrik. Token Listrik prabayar kamu hanya perlu mengisi ulang jumlah token yang akan digunakan, misanya dengan mengisi token listrik senilai Rp.50.000 maka akan bisa digunakan dalam 1 minggu jika penggunaan listrik dirumah tidak banyak,agar bisa menggunakan listrik prabayar tentunya diwajibkan untuk melakukan isi ulang token listrik, nanti kamu akan mendapatkan Serial Number atau Angka Token yang akan di masukan ke dalam meteran Listrik, jika SN Token Listrik prabayar sudah di masukan ke dalam meteran, barulah KWH Listrik PLN Token kamu bertambah dan tetap bisa digunakan.

 Dengan menggunakan listrik Prabayar token Listrik pulsa tentunya akan mempermudah kamu da Bagaimana cara mengatasi tulisan periksa pada meteran listrik prabayar

Biasanya jika kita tidak teliti dalam memasukan kode Serial Number atau SN Token kedalam meteran maka akan ada saja kendala token meteran,misanya Token gagal, periksa Token, token gagal dimasukan ke dalam meteran,Token salah, token sudah terpakai dan kendala lainya. Jadi pada saat kamu mengimput kode SN token listrik prabayar pada meteran, pastikan dulu angka angka SN Token sudah benar lalu baru tekan benar atau Ok agar Kemeteran berfungsi dengan baik.

Pernahkah kamu mengalami kendala pada memasukan angka SN Token Listrik pulsa ke meteran dan muncul keterangan ” Periksa ” jika pernah tentunya kamu akan merasa bingung kenapa meteran listrik keluar tulisan perisksa, apakah karena ada angka SN token yang salah, apakah bayaha jika muncul tulisan Perisak dimeteran,bagaimana cara mengatasi muncul tulisan ” Periksa ” di meteran listrik. Untuk mengatasi hal itu agar tidak terjadi lagi di kemudian hari, atau jikapun terjadi kembali tulisan periksa pada meteran listrik,maka kamu tidak bingung lagi untuk mengatasi tulisan periksa di Meteran Listrik Prabayar. Berikut admin jelaskan cara mengatasi apabila muncul keterangan Periksa di meteran Listrik kamu.

Baca :  √ Mengetahui Penyebab Gagal Isi Ulang Token Listrik

Berikut beberapa kemungkinan Faktor yang menyebabkan Tulisan periksa pada meteran Listrik Prabayar dirumah,semoga dengan adanya ulasan penyebab ini bisa diatasi.

  • Kualitas Kabel. Kualitas kabel yang belum masuk standar kabel yang digunakan bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan adanya error pada meteran,sehingga akan muncul keterangan Periksa di meteran listrik kamu. Biasanya standar kabel listrik premier adalah 1,5 mm. Apabila kabel yang digunakan dibawah ukuran tersebut,maka hal yang menyebabkan terjadinya error atau muncul tulisan periksa pada meteran adalah faktor Kabel.
  • Adanya kesalahan pemasangan Ground. Apabila pada saat pemasangan Ground Listrik terjadi kesalahan, maka bisa menimbulkan terjadinya error dan muncul pesan Periksa di meteran listrik.
  • Kabel bocor juga bisa menjadikan error pada meteran sehingga system tidak bisa membaca angka serial number yang kamu masukan ke dalam meteran.Pemasangan kabel sebaiknya diperiksa kembali,misanya jika ada kabel yang terkelupas, kabel sobek atau adanya longgar kabel pada switch, maka bisa juga mengakibatkan terjadinya error yang menimbulkan munculnya tulisan ” Periksa ” di layar meteran listrik prabayar kamu.
  • Tegangan listrik yang tidak stabil bisa juga menjadikan munculnya pesan periksa di layar meteran listrik kamu, jadi jika tiba tiba kondisi listrik yang tidak stabil,maka bisa juga mengakibatkan adanya error di layar meteran listrik prabayar.

Jika sudah diketahui sedikit faktor faktor yang menyebabkan terjadinya error di layar sehingga menimbulkan peringatan periksa meteran listrik prabayar, maka segera menghubungi Call Center PLN di layanan PLN 123.Jika kamu menghubungi Call Center PLN 123 dari nomor HP,maka kamu harus menambahkan kode area lokasi kota kamu. Misalnya jika kamu berada di kota padang,maka silahkan masukan kode area 0751-123.Akan tetapi bila kamu menghubungi Call Center PLN melalui Telpon rumah, maka lansung saja 123. Jika lokasi kamu dekat dengan kantor PLN maka bisa lansung datang untuk meminta bantuan terkait adanya error pada meteran listrik prabayar.

Baca :  √ cara cek tagihan Listrik apakah sudah dibayar atau listrik belum dibayar, begini cara mengetahui pembayaran listrik


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like