Home Perbankan √ Apa yang dimaksud dengan ATM LINK

√ Apa yang dimaksud dengan ATM LINK

by Erzed
Apa yang dimaksud dengan ATM Link. ATM Link adalah Semua ATM milik 4 ( Empat ) Bank Negara yang tergabung ke dalam himpunan Bank Negara (Himbara ) yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN yang telah berlogo ATM Link.Yang mana saat ini telah terdapat 53 ribu ATM Link yang tersebar diseluruh Wilayah Indonesia.
Fitur apa saja yang dapat dinikmati oleh Nasabah dengan menggunakan ATM Link,nah bagi kamu yang belum pernah menggunakan ATM Link maka bisa kamu simak fitur fitur ATM Link yang bisa kamu manfaatkan sebagai berikut.

Fitur ATM Link:
  • Cash Withdrawal atau yang biasa disebut dengan penarikan tunai
  • Balance Inquiry atau yang biasa disebut dengan cek saldo
  • Kamu juga bisa melakukan transfer Antar Bank menggunakan ATM Link
  • Pembayaran Semua Tagihan juga dapat kamu lakukan atau bayar melalui ATM link
  • Isi ulang pulsa atau pembelian pulsa dapat juga kamu lakukan di ATM Link
  • Isi ulang atau Top Up uang Electronic Himbara (e-Money, Brizzi, tapcash, dan Blink) khusus untuk isi ulang uang Elektronic untuk saat ini masih dilakukan di ATM Bank Himbara penerbit yang meliputi:
  1. kartu e-money ke ATM Link dengan logo Bank Mandiri atau Bank BTN
  2. Kartu Brizzi ke ATM Link dengan Logo Bank BRI
  3. Kartu TapCash ke ATM Link dengan logo Bank BNI
  4. Kartu Blink ke ATM Link dengan logo Bank BTN atau logo Bank Mandiri

Apa saja manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan ATM Link, nah bagi kamu yang ingin menggunakan atau akan menggunakan ATM Link maka kamu akan mendapatkan manfaat  bagi Nasabah Bank Himbara (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN) sebagai berikut: 
Manfaat Menggunakan ATM Link:
  • Gratis biaya Chas Withdrawal atau gratis biaya penarikan tunai diseluruh ATM Link
  • Gratis biaya Balance Inquiry atau gratis biaya cek saldo menggunakan ATM Link 
  • Biaya yang jauh lebih murah untuk transaksi transfer antar Bank Himbara diseluruh jaringan ATM link dibandingan dengan jaringan ATM lainya dengan jumlah Rp.4.000 ( Empat Ribu Rupiah )
  • Menggunakan ATM link sangat mudah dijangkau atau ditemukan, dengan banyak nya jumlah ATM link 53ribu yang tersebar diseluruh Indonesia.
Baca :  Tutorial Bayar Tagihan via BRIVA Menggunakan Internet Banking (BRI Mobile)

Nah dengan adanya gratis biaya tarik tunai pada mesin ATM Link tentu nya kamu tidak perlu lagi bertanya tanya berapa biaya tarik tunai ATM link dan berapa biaya cek saldo ATM Link, karena dengan menggunakan ATM link maka kamu akan mendapatkan layanan gratis cek saldo dan gratis biaya tarik tunai melalui ATM link.
Berapa Nominal Transaksi ATM link, nah bagi kamu yang belum tahu berapa Nominal Transaksi yang bisa dilakukan pada ATM link silahkan lihat pada gambar berikut ini
 Bank Negara yang tergabung ke dalam himpunan Bank Negara  Apa yang dimaksud dengan ATM LINK
Maksimum yang bisa kamu lakukan adalah Rp.50 juta / Transaksi, sedangkan untuk transfer antar bank anggota link adalah Rp.10 juta maksimum / transaksi. Nah itulah yang dapat admin ulas dalam artikel singkat ini, semoga dengan adanya penjelasan apa itu ATM link dan pengertian ATM Link semoga bisa menambah informasi bagi kamu yang belum tahu apa maksud ATM link. Untuk informasi lebih lengkap dan akurat sebaiknya menghubungi Call Center atau datang lansung ke lokasi lokasi Bank terdekat, Bank Himbara yang meliputi Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank BTN.
Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, jika ada salah kata atau tulisan yang mungkin tidak berkenan harap menghubungi admin melalui komentar dan admin akan segera menanggapinya, terima kasih.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like