Home lainnya √ Apa itu rekening koran dan bagaimana cara mendapatkan Rekening Koran

√ Apa itu rekening koran dan bagaimana cara mendapatkan Rekening Koran

by Erzed
Apa yang dimaksud dengan rekening koran. Bagaimana cara mendapatkan rekening Koran. Rekening Koran adalah Ringkasan transaksi keuangan global atau keseluruhan yang terdapat dalam suatu rekening, rekening koran dapat berupa milik pribadi maupun milik perusahaan. Pada Saat kamu melakukan cetak koran dari rekening yang kamu miliki maka kamu akan dapat melihat semua transaksi yang terjadi pada rekening kamu, karena pada saat rekening koran dicetak maka semua transaksi akan terlihat jelas.Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu mengajukan permintaan rekening koran ini, jika biasanya kamu print buku tabungan dan ada beberapa data yang belum terprint, maka dalam cetak rekening koran ini akan terlihat jelas semua detail transaksi dari rekening kamu.
Untuk permintaan cetak rekening koran bisa kamu ajukan permintaan cetak rekening koran baik pertanggal atau perhari, bisa juga kamu mengajukan permintaan cetak rekening koran dalam waktu bulanan. Namun untuk cetak rekening koran ini biasanya tidak gratis, berapa biaya cetak rekening koran. Harga cetak rekening koran atau biaya cetak rekening koran beragam dan tergantung dari masing masing kebijakan Bank.
Bagaimana cara mendapatkan rekening Koran Apa itu rekening koran dan bagaimana cara mendapatkan Rekening Koran
Bagaimana cara mendapatkan rekening koran dan apa saja syarat mendapatkan rekening koran, nah bagi kamu yang ingin mendapatkan rekening koran silahkan datang lansung ke Bank sesuai rekening yang kamu miliki, jika kamu mempunyai Rekening tabungan BRI maka untuk mendapatkan rekening koran datang lansung ke Bank BRI. Begitu juga dengan Rekening lainya.
Apa saja syarat untuk mengajukan permintaan Cetak Rekening koran
  • Untuk mendapatkan permintaan dalam hal pengajuan cetak rekening koran, sebaiknya kamu bawa buku tabungan asli. Jika saja pihak bank meminta buku tabungan asli pada saat kamu ingin cetak rekening koran kamu tidak perlu bolak balik menjemput buku tabungan. Namun berdasarkan pengalaman admin sendiri untuk cetak rekening koran memang diminta buku tabungan asi. karena pada cover buku tabungan terdapat Nomor Rekening yang akan dicetak Rekening koran tersebut.
  • Pastikan kamu membawa KTP pada saat mengajukan permintaan cetak rekening koran. KTP tentunya berfungsi untuk mencocokan data data pada rekening yang akan dicetak koran. Namun admin yakin untuk KTP pasti selalu tersedia dalam dompet
  • Bawa juga kartu Debit pada saat kamu ingin cetak koran dari rekening kamu. Customer Service biasanya akan menanyakan kartu Debit pada Nasabah yang ingin cetak rekening koran, nah untuk mempermudah kamu untuk cetak rekening koran sebaiknya bawa juga kartu debit
Baca :  √ Cara mengaktifkan paket internet midnight kuota malam harga paket internet termurah

Berapa Biaya cetak koran
Untuk biaya cetak koran tentunya berbeda beda setiap Bank, namun jika kamu ingin tahu berapa biaya cetak koran silahkan simak ulasan berikut ini. Atau kamu juga dapat lansung datang ke Bank yang bersangkutan untuk memastikan harga cetak koran rekening tabungan.
  • Biaya Cetak Rekening Koran Bank BCA Rp.2.500 perlembar
  • Biaya cetak koran Bank Permata Rp.10.000 perlembar
  • Biaya Cetak koran Bank Mandiri Rp.2.500 perlembar ( transaksi 3 bulan terakhir, Rp.5.000 untuk 6 bulan terakhir
  • Biaya cetak koran rekening tabungan Bank BNI Rp.2.500 perlembar – Rp.3.000 perlembar
  • Biaya Cetak koran Rekening tabungan Bank BRI Rp.25.000 ( lebih dari 12 bulan)

Untuk biaya cetak koran rekening tabungan silahkan datang lansung ke masing masing Bank untuk mendapatkan informasi yang akurat. Nah itulah yang dapat admin jelaskan dalam artikel singkat ini terkait apa itu rekening koran, bagaimana cara mendapatkan rekening koran dan apa yang dimaksud dengan rekening koran. Semoga dengan adanya ulasan dalam artikel ini bisa membantu dan menambah informasi. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

You may also like