Home Lowongan Kerja 2020 √ Apa itu Masa Sanggah dan Bagaimana Cara Cek Pengumuman hasil seleksi Masa Sanggah

√ Apa itu Masa Sanggah dan Bagaimana Cara Cek Pengumuman hasil seleksi Masa Sanggah

by Erzed
Apa itu Masa Sanggah. Masa Sanggah adalah Masa atau waktu yang diberikan oleh Pihak Penyelenggara kepada Calon atau Peserta CPNS 2020 supaya dapat memberikan sanggahan atau istilah lainya memberikan protes terkait hasil dari CPNS 2020 yang telah dilaksanakan. Beberapa minggu yang lalu telah dibuka pendaftaran CPNS 2020 yang bisa akses situs https://sscn.bkn.go.id. sebaiknya pahami dulu langkah langkah dan prosedur pendaftaran CPNS 2020 supaya tidak ada kesalahan. Dalam laman sscn juga disarankan supaya pelamar membaca dan memahami tata cara Registrasi SSCN. Nah jika sudah masuk ke laman Alur Registrasi unntuk mendapatkan buku petunjuk pendaftaran SSCN bisa lansung mendownload.
Masa atau waktu yang diberikan oleh Pihak Penyelenggara kepada Calon atau Peserta CPNS  Apa itu Masa Sanggah dan Bagaimana Cara Cek Pengumuman hasil seleksi Masa Sanggah
Kemudian Buat Akun SSCN, jika kamu telah mendaftar membuat akun. kemudian login ke aplikasi menggunakan NIK dan Password yang telah kamu buat pada saat membuat akun, kemudian daftar instansi, cek resume dan kirim data data. langkah terakhir adalah mencetak kartu Pendaftaran SSCN.
Jika kamu telah selesai membuat akun, mengisi biodata serta mengunggah dokumen maka akan dilakukan verifikasi data oleh penyelanggara CPNS 2020.Setelah itu ada tahapan tahapan CPNS yang harus kamu ketahui dan kamu lalui, berikut jadwal tahap tahap CPNS 2020 yang perlu kamu ketahui.
  • Pembukaan pendaftaran dilakukan pada 11 s/d 26 November 2020
  • Verifikasi berkas 13 November s/d 12 Desember 2020
  • Penutupan pendaftaran 26 November s/d 10 Desember 2020
  • Penutupan Verifikasi 12 Desember 2020
  • Pengumuman hasil seleksi Administrasi 12 s/d 16 Desember 2020
  • Masa Sanggah 16 s/d 26 Desember 2020
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 27 Januari s/d 28 Februari 2020
  • Pengumuman Hasil SKD 22 s/d 23 Maret 2020
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang(SKB) 25 Maret s/d 10 April 2020
  • Penyampaian Hasil Seleksi 27 s/d 30 April 2020
  • Pengumuman Hasil Seleksi 1 Mei 2020
  • Usu Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) 1 Mei s/d 15 Juni 2020
Bagi kamu yang telah mendaftar CPNS 2020 sebaiknya mengetahui informasi tentang jadwal tahapan hasil dari CPNS 2020. Sebaiknya kamu pantau terus informasi atau perkembangan informasi CPNS supaya kamu tidak ketinggalan informasi. 

Kamu bisa melihat hasil atau cek hasil Seleksi Administrasi CPNS 2020 melalui portal sscasn. Kemudian login,Bagi pelamar yang dinyatakan lolos maka akan melihat hasil nya dengan ada tulisan sebagai berikut

Selamat, Anda Lulus

Namun bagi kamu yang dinyatakan tidak lolos hasil seleksi administrasi juga akan melihat informasi seperti berikut

Maaf, Anda Tidak lulus ( disertai alasan mengapa anda tidak lulus) 

Bagi peserta yang di nyatakan lolos akan mendapatkan informasi tentang jam seleksi, dan informasi lainya berupa Nama peserta, Sesi Seleksi, tanggal dan jam seleksi berikutnya. 
Setelah selesai hasil seleksi administrasi maka akan ada masa sanggah. Masa Sanggah adalah Waktu atau masa yang diberikan kepada peserta CPNS untuk memberikan sanggahan ataupun protes terkait dari hasil seleksi Administrasi CPNS. Pengumuman hasil Masa Sanggah akan dimumkan pada Tanggal  16 sampai dengan tanggal 26 Desember. Nah itulah yang dapat admin ulas dalam artikel singkat ini tentang cara cek pengumuman hasil seleksi administrasi dan hasil pengumuman masa sanggah CPNS 2020. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas yang merupakan ketidaksengajaan admin dalam menulis.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog’s

Baca :  √ Rilis Patch EDS Dikdasmen 2020.11.21 dan Solusi Permasalahan PMP

You may also like